Tanda Tanya? Akibat Aksi Car Free Day (CFD) 412 Bundaran HI Dikabarkan Isu Orang Hilang

Banyaknya umat di bundaran HI karena aksi Indonesia yang berbaur dengan pengunjung Car Free Day (CFD) menimbulkan kondisi yang tidak kondusif. Terjadi dorongan dan desak-desakan antar peserta.

Sehingga Aparat kepolisian dari Polres Metro Jaya Jakarta tak pernah berhenti mengumumnkan orang hilang. Pengumuman yang dilakukan oleh (Polsubsektor Thamrin) menggunakan alat pengeras suara, sudah dinyatakan ada 13 orang dilaporkan hilang.

Hampir semua laporan adalah warga yang lepas dari rombongan diantaranya anak kecil yang terpisah dari genggaman tangan orang tuanya.

Kurang dari jam 12.00 siang panggung-panggung mulai dibongkar dan massa serentak pulang kedaerah asalnya masing-masing.

Salah satu koordinator peserta asal Karawang, Feri terlihat sibuk mencari salah seorang anggotanya yang hilang.

“Namanya pak Warta, usianya 60 tahun hilang sejak pukul 10 tadi,” kata Fery di Pospol.

Feri berangkat ke Jakarta tadi malam bersama komunitasnya sebanyak tiga bisa dengan jumlah anggota sebanyak 200 orang menyatakan tidak akan pulang sebelum pak Warta di temukan.

“Kami semua nungguin pak Warta, gak bisa pulang sebelum ketemu. Dia Cuma petani yang udah tua jadi gak bawa HP jadi susah komunikasi,” ungkapnya.

Fery mengungkapkan sebelum berangkat ke Jakarta dia sudah mewanti-wanti seluruh krunya agar tidak terpisah dengan rombongan bahkan dia juga menekankan “jangan sampai ketinggalan”.

Sumber : merdeka.com

Leave a Reply