Aksi Tragis! Detik-detik Pembunuhan Terhadap Duta Besar Rusia Membuat Heboh Dunia

Insiden penembakan yang menewaskan Duta Besar Rusia untuk Turkey mencengangkan dunia. Bagaimana Tidak? Penembakan itu terjadi di tengah Andrei Karlov yang tengah memberikan sambutan dan ini secara Live yang disiarkan secara langsung.

Kejadian mencekam tersebut jelas terlihat oleh dunia dan mungkin juga seluruh masyarakat Turkey yang juga ikut menyaksikan acara tersebut.

Baca : Tragis! Siapa Sangka Nasib kedua Pria Muda ini

Dalam video berdurasi kurang lebih dua menit tersebut terlihat pelaku mengenakan jas hitam yang berada di belakang Dubet Karlov dengan mengacungkan senjata ke arah “Karlov”. Tanpa basa basi pelaku langsung menembak Duta Besar Rusia tersebut.

Aparat yang bertugas langsung bergegas cepat melumpuhkan pelaku dengan menembak anggota tubuh.

Usai melakukan aksi tersebut pelaku “Melv Mert Altintas” sempat meneriakan kalimat dalam bahasa Arab. Namun sebelumnya diketahui bahwa ia juga pernah mengacungkan senjata dengan maksud menakut-nakuti pengunjung hingga ketakutan.

Akibat aksi penembakan tersebut Dubes Karlov mengalami luka tembak parah sehingga harus dilarikan ke rumah sakit, namun pihak rumah sakit menyatakan bahwa nyawanya Dubes Karlov tidak tertolong.

Dari hasil penyelidikan aparat setempat data pelaku bernama “Mevlut Mert Altintas” yang juga berprofesi sebagai anggota polisi. Ia nekat meluncurkan peluru ke arah Dubes Karlov sebagai tanda pembelaan terhadap perang di Suriah.

Berdasarkan laporan tiga orang diantaranya juga ikut mengalami luka tembak akibat aksi tragis tersebut.

Leave a Reply