3 Jenis Tanaman Bunga Terbesar di Dunia

Bunga Terbesar di Dunia –  Bunga selalu identik dengan kecantikan. Ada lebih dari 1000 spesies bunga yang tumbuh di berbagai negara di dunia.

Kepribadian seseorang terutama wanita biasanya identik dengan bunga. Bunga yang indah seringkali dijadikan sebagai tanda kepribadian seseorang bahkan, negara-negara di dunia mengambil sebagian bunga sebagai lambang kepribadian bangsa, sehingga disebut dengan bunga nasional.

Keindahan dan aroma bunga juga beranekaragam semakin mekar bunga yang tumbuh semakin banyak kumbang yang mengejar manisan bunga tersebut. Kumbang akan selalu hadir pada bunga yang sudah mulai mekar, begitu juga halnya dengan manusia.

Pada kesempatan kali ini, kami akan berbagi pengetahuan aneh kepada Anda. Mungkin bunga yang biasa Anda temukan terlihat indah dan cantik, bunga yang ini malah sebaliknya. Anda menjadi enggan untuk membelinya apalagi memeliharanya.

Bunga ini juga memiliki ukuran diluar batas manusia. Sehingga tak seorang pun ingin memelihara bahkan menanam bunga tersebut.

Bunga ini bisa Anda temukan di beberapa wilayah di Indonesia yaitu bunga terindah di Dunia.

Biasanya, para wisatawan akan melihat dan mengunjungi keberadaan bunga besar ini untuk dijadikan momen. Yah, kapan lagi bisa melihat bunga aneh, unik ini kalau bukan sekarang.

Bagi yang belum pernah melihat bunga terbesar di dunia ini sampai kapan sih bertanya “masa sih ada bunga terbesar di dunia,? Nah hal inilah yang akan kami rangkum dan sajikan untuk Anda sang  pembaca yang terhormat.

1. Bunga Raflesia Arnoldi

bunga terbesar di dunia

i.ytimg.com

Bunga raflesia Arnoldi masuk dalam kategori bunga terbesar di dunia. Bunga raflesia dapat ditemukan di hutan hujan tropis di Indonesia. Dan bunga raflesia arnoldi adalah bunga langka.

Bunga ini diperkirakan dapat tumbuh melebihi kapasitas bunga lainnya yaitu mencapai 3 hingga 4 meter dari permukaan tanah dengan berat mencapai 15 pound.

Tanaman raflesia adalah tanaman parasit yang hidup menyendiri tanpa akar, daun, dan tanpa batang. Bunga raflesia hanya dapat menempel pada tanaman induk untuk bisa memperoleh nutrisi dan air.

Ketika tanaman bunga raflesia ini mekar, bunga dapat mengeluarkan bau busuk yang menyengat. Kurang lebihnya seperti bau daging yang sudah membusuk.

Bau busuk yang dipancarkan bunga raflesia dapat mengundang serangga untuk membantu penyerbukan tanaman.

Bunga raflesia ditemukan pertama kali oleh seorang pemandu asal Indonesia yang bekerja untuk Dr. Joseph Arnold tahun 1818. Hasil penemuannnya tersebut menyatu dengan namanya yaitu Thomas Stamford Raffles.

2. Amorphophallus Titanium

bunga terbesar di dunia

www.primalplants.com

Bunga Amorphophallus Titanium adalah tanaman bunga bangkai yang ditemukan di wilayah Indonesia. Bunga Amorphophallus Titanium disebut bunga bangkai karena pada saat mekar bunga akan mengeluarkan bau yang tidak sedap. Hal ini untuk menarik serangga penyerbuk.

Bunga Amorphophallus Titanium biasa disebut dengan bunga titan arum tidak tergolong bunga tunggal melainkan sekelompok bunga kecil yang banyak atau dikenal dengan perbungaan.

Tanaman titum arum dapat tumbuh diketinggian 7 sampai 12 kaki dengan berat 170 pound. Bunga titum arum bisa ditemukan di daerah Sumatra Barat.

3. Palem Talipot

bunga terbesar di dunia

wikimedia.org

Palem talipot (Corypha Umbraculifera) merupakan salah satu jenis palem-paleman. Tanaman besar ini berasal dari tanah kejayaan di Srilanka dan India.

Istimewanya tanaman palem talipot hanya dapat berbunga sekali dalam seumur hidupnya. Ketika tanaman ini mekar bunga akan mengembang dan besar.

Dapat dipastikan bahwa tanaman palem palipot ini mampu bertahan hidup selama 40 sampai 80 tahun. Diketahui bahwa bunga tipe Corypha Umbraculifera berkhasiat untuk perawatan wajah. Jika Anda ingin mengetahui seperti apa produknya silahkan buka jafra mud mask.

Keunikan lain tanaman palem palipot adalah tanaman ini memiliki daun yang cukup kuat. Palem palipot menjadi tanaman budidaya di daerah Srilangka.

Diperkirakan tamanan palem palipot ini dapat tumbuh mencapai ketinggian 25 m dengan diameter 1 m dari dasar tanah. Sedangkan daunnya yang berbentuk kipas mencapai ketinggian hingga 5 m. Bunga dahan bisa mencapai 6 m dan menahan 20 ribu bunga indah.

Terimakasih atas kunjungannya. Semoga memberikan kesan yang lebih baik. Sekian dan Terimakasih.

Leave a Reply