Tutorial Cara Memakai Hijab Segi Empat

Dari banyaknya model jilbab di jaman yang modern ini, namun yang banyak dicari para wanita adalah cara memakai jilbab segi empat. Karena cara memakai jilbab segi empat ini sangat lah mudah, namun ada juga yang masih bingung dengan hal ini.

Bagi kamu yang masih bingung dengan cara memakai jilbab segi empat ini, jangan khawatir, setelah membaca ini kamu bisa mempraktikkannya di rumah. Sebelum kamu memulai langkah membuat jilbab segi empat, pastikan kamu sudah menyiapkan berbagai bahannya terlebih dahulu seperti:

  • Jilbab segi empat
  • Jarum pentul
  • Inner jilbab

Untuk jenis jilbab segi empat yang akan kamu kenakan, terserah dengan keinginan kamu, entah itu polos, atau bermodif. Nah, yuk simak tutorial cara memakai jilbab segi empat sederhana.

Baca Juga: Tutorial cara membuat bunga dari kertas ini akan meningkatkan kreativitas kamu

Cara Memakai Hijab Segi Empat Sederhana

cara hijab segi empat

www.hijabiworld.com

Langkah Pertama

Gunakan inner jilbab ninja untuk merapikan rambut dan untuk membentuk kepala dan leher supaya terlihat elegan. Kemudian kenakan jilbab segi empat yang sudah kamu siapkan di awal.

Langkah Kedua

Jepit kedua sisi jilbab ke belakang, lalu tarik hingga bagian depan terlihat rapat, kemudian rapukan dengan peniti di bagian belakang agat tidak mudah lepas.

Langkah ketiga

Tarik ujung jilbab di belakang dari arah kanan ke arah depan sehingga terlihat.

Langkah Keempat

Ambil sisi tengah dan jepit jilbab bagian depan ke belakang, lalu tahan dengan peniti atau pin.

Langkah Kelima

Rentangkan bagian yang panjang hingga kebagian atas kepala, karena bagian inilah yang nantinya akan menjadi tampilan jilbab kamu.

Langkah Keenam

Jepit ujung jilbab tadi dengan menggunakan pin yang sudah kamu sediakan sebelumnya. Nah, untuk tahap ini adalah tahap penyesuaian, kamu menginginkan gaya model jilbab yang kamu inginkan. Ada baiknya juga kamu menambahkan beberapa aksesoris lain agar jilbab yang sedang kamu kenakan terkesan mewah.

Cukup mudah bukan? Hanya dengan teknik sederhana ini, kamu tidak perlu berlama-lama di depan cermin hanya untuk memakai jilbab. Hanya saja kamu menyesuaikan jilbab yang akan kamu kenakan nantinya di sebuah acara apa yang akan kamu datangi.

 

 

Cara Memakai Hijab Pashmina Simpel Modern

cara hijab segi empat

play.google.com

Cara memakai jilbab pashmina ini sangatlah mudah, bahkan disaat sendiri hampir kebanyakan wanita yang menerapkan hal ini. Namun banyaknya model serta kreasi jilbab membuat sebagian orang bingung. Berikut ini cara memakai jilbab pashmina.

Langkah Pertama

Pilih terlebih dahulu jilbab pashmina yang akan menurut kamu sesuai. Setelah itu pastikan salah satu sisi jilbab lebih panjang. Lalu tarik sisi jilbab pashmina yang pendek ke arah belakang leher kamu dan arahkan ke depan.

Langkah Kedua

Pegang kedua ujung jilbab pashmina di depan tubuh kamu.

Langkah Ketiga

Simpulkan atau tali kedua ujung jilbab tersebut, pastikan ikatannya tidak mudah lepas (lihat gambar di bawah).

Langkah Keempat

Angkat ujung jilbab yang sudah kamu talikan tersebut ke atas dan letakkan pas di belakang leher.

Langkah Kelima

Ambil bagian pashima yang berada di dekat leher kamu, kemudian sematkan ke bagian leher sambil didekatkan dengan sisi yang lain.

Langkah Keenam

Sematkan bros yang sudah kamu siapkan di awal tadi pada bagian sisi kiri jilbab pashmina.

 

 

 

Cukup mudah bukan? nah, untuk saat ini dan kedepannya kamu tidak perlu berlama-lama untuk berada di depan cermin. Kamu bisa bepergian kapan saja dengan mengenakan hijab segi empat ini.

Sekian ulasan tentang hijab segi empat. Semoga dengan adanya tutorial hijab segi empat ini dapat memudahkan kamu untuk bergaya sesuai dengan keinginan kamu.  Terima kasih.

One Response

  1. Nunung yuni May 2, 2016

Leave a Reply