Dicari! Pelaku Pembunuhan Sadis Pulomas, Jakarta Timur, Segera Hubungi Nomor ini

Aparat kepolisian Metro Jaya terus memburu pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur yang kini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO). Tersangka bernama Ridwan Sitorus alias Ius Pane.

Kasubdit kejahatan dan kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Hendy F Kurniawan menyebutkan ciri-ciri pelaku yang berusia 45 tahun tersebut.

“Ciri-ciri pelaku adalah berkulit sawo matang, rambut hitam dengan postur wajah persegi” ujar Hendy.

Ciri-ciri lainnya dari pelaku adalah terdapat bekas luka di bagian pipi, untuk itu Hendy mengundang masyarakat yang melihat ciri-ciri pelaku Ius Pane agar dapat menghubungi Kepolisian setempat atau menghubungi piket Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

“Kepada masyarakat yang melihat sosok pelaku atau menemukan informasi keberadaan pelaku harap segera menghubungi nomor 0822 9991 1996. Nomor ini siap selama 24 jam.

Artikel Terkait : Cekcok dengan Ayah Pria ini Nekad Gantung Diri

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan sebelumnya menyebutkan, Ius adalah seorang kapten dari komplotan pimpinan tersangka Ramlan Butarbutar yang meninggal saat ditangkap beberapa hari lalu karena adanya perlawanan dari pelaku Ramlan Butarbutar. Ius tersebut kedua setelah kapten Ramlan Butarbutar “kata Iriawan” tegas.

pelaku pembunuhan pulomas jakarta timur

google.co.id

Dari hasil pemeriksaan CCTV di dalam rumah korban, Ius terlihat menyeret salah satu korban yang diketahui anak dari pemilik rumah Diona. “Yang bersangkutan menyeret almarhumah Diona umur 16 tahun dari kamarnya. Korban diseret setelah dipukul menggunakan senpi. Jadi pelaku sangat berperan dalam aksi tersebut meskipun kaptennya adalah Ramlan.

Selain itu, Ius dan Ramlan Butarbutar ditambah Erwin Situmorang, menyelinap ke kamar korban. Di sana mereka mengacak-acak seluruh isi kamar termasuk lemari korban. “Dia juga ikut mengambil barang-barang antik milik korban di dalam kamar”.

11 Orang yang berada di rumah elit tersebut disekap. Enam orang meninggal dunia yakni Dodi Triono, Diona Afrika Andra, Dianita Gemma, Amel yang termasuk teman anak korban, Yanto bekerja sebagai sopir dan Tarsok juga berprofesi sebagai sopir.

Adapun lima orang lainnya dinyatakan masih hidup yakni, Zaneeta Kalila, Emi, Santi, Fitriani, dan Windi yang mana kelima orang ini berprofesi sebagai asisten rumah tangga.

Baca : Aksi Tragis! Detik-detik Pembunuhan Sadit Terhadap Duta Besar Rusia

Tim gabungan Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok telah berhasil menangkap tiga dari e,mpat komplotan pembunuhan dan perampokan sadis tersebut.

Tersangka yang menjadi kapten Ramlan Butarbutar meninggal dunia karena kehabisan darah usai ditembak karena melawan kepolisian yang bertugas. Sedangkan dua lainnya, Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga sedang menjalani perawatan medis. Keduanya melawan sehingga harus dilumpuhkan.

Saat ini keduanya Erwin Situmorang dan Alfins Bernius Sinaga masih hidup dan dirawat di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

Hingga saat ini, polisi masih menyerbu satu tersangka lagi atas nama Ius Pane yang menjadi bagian dari kasus sadis ini.

Bahkan, polisi juga mengamankan adik Ramlan yaitu R alias Ucok karena diduga menyembunyikan kakaknya Ramlan dan Erwin usai merampok rumah pengusaha Dodi Triono.

Dipercaya bahwa Ius Pane diduga kuat telah menyimpan dan membawa sebuah senjata api. Oleh karena itu, polisi sudah menyebar poto pelaku agar memudahkan petugas dalam misi pencarian tersangka Ius Pane.

Sekali lagi undangan kepada masyarakat setempat yang melihat pelaku untuk segera menghubungi nomor 0822 9991 1996 atau melaporkan ke polisi setempat demi keamanan.

Terimakasih, bantu Share juga ya!

Leave a Reply