Contoh Gambar Origami yang Mudah Dibuat

Origami merupakan karya seni lipat asal Jepang. Membuat origami dibutuhkan tingkat daya kreasi yang tinggi. Alat dan bahan yang digunakan dalam membuat seni lipat ini adalah kertas warna, karton atau pun kain.

Pada masa sekarang ini tak jarang bagi kita untuk mendengar apa itu origami. Karya seni lipat ini menjadi peluang usaha. Origami terdiri dari banyak macam jeni. Untuk itu kami disini mencoba untuk menjelaskan origami apa saja yang mudah dibuat dan mempunyai nilai yang tinggi.

Origami Binatang

Pixabay.com

Pixabay.com

Origami hewan merupakan salah satu target pasar yang mudah diciptakan. Peminat origami hewan sangat banyak diantaranya adalah anak-anak. Bagi anak-anak hewan adalah teman yang lucu. Selain itu, rasa ingin tahu terhadap jenis hewan itu adalah kebiasaan anak-anak.

Untuk dapat membuat origami hewan mempunyai banyak macam, jenis lipatan sehingga dibutuhkan skil dalam membuat keterampilan ini.

1. Origami Burung Bangau

origami burung bangau warna warni

Pixabay.com

Origami burung bangau menjadi salah satu seni lipat yang sangat ramai produksi oleh masyarakat Jepang. Mungkin timbul pertanyaan apa itu Senbazuru? Senbazuru adalah sekumpulan origami bangau yang dipercaya dapat mengabulkan doa seseorang.

Dikatakan dalam legenda Jepang, siapa yang dapat membuat seribu origami Jepang satu permohonannya akan terkabulkan. Misalnya, meminta dipanjangkan umur.

2. Origami Naga

origami naga kertas putih

Pixabay.com

Untuk membuat origami naga ini juga dibutuhkan tingkat kesenian yang matang. Karena, bentuk desain naga ini simpel  namun akan terlihat buruk ketika tiap lipatan kertas salah. Origami naga ini biasanya menjadi hiasan meja ruang tamu dan kamar.

3. Origami Angsa

gambar angsa putih

Pixabay.com

Untuk memperolah origami angsa lebih mudah dibandingkan dengan membuat origami burung lainnya. Karena, membuat angsa tidak membutuhkan skil yang lebih. Selain itu origami angsa juga tidak memerlukan banyak lipatan dalam memprosesnya.

Kertas yang dibutuhkan juga tidak banyak, hanya dengan menggunakan satu kertas saja, origami akan lebih terlihat hidup. Namun, jika kamu ingin hasil karya seni lipat ini terlihat sempurna, tentu membutuhkan banyak jenis kertas warna.

Origami angsa ini juga indah jika dijadikan sebagai hiasan ruangan kamar. Ditambah lagi dengan macam warna angsa yang berbeda. Ruangan akan terlihat seperti kerlap-kerlip.

4. Origami Kupu-kupu

Contoh Origami kupu-kupu dollar

Pixabay.com

Origami kupu-kupu ini merupakan seni lipat yang sudah trend di Indonesia. Origami kupu-kupu ini biasanya dapat dibuat menggunakakan kertas apa saja. Sama halnya dengan gambar diatas.

Origami kupu-kupu ini akan lebih hidup jika ditambahkan tali. Sehingga dapat digantungkan dibagian dinding ruangan. Dinding ruangan akan menjadi lebih indah ketika angin menghembuskan origami kupu-kupu yang digantung dibagian dinding ruangan.

5. Origami Burung

gambar origami burung beo cantik

youtube.com

Origami burung mempunyai banyak warna. Dalam membuat origami burung membutuhkan kertas warna yang berbeda. Karena, dengan demikian hasil karya seni yang dibuat juga akan terlihat lebih hidup. Origami burung menjadi salah satu hewan yang unik.

Butuh waktu dan pengalaman yang matang untuk bisa menciptakan origami burung ini, terutama bagi pemula. Bagi kamu yang sudah matang perlu untuk mencoba origami burung beo ini untuk menguji seberapa besar tingkat kesenian kamu.

6. Origami Kodok

gambar origami frog menggerumit

Pixabay.com

Origami kodok menjadi mainan yang lucu bagi anak-anak. Origami kodok menjadi populer di Indonesia karena, origami kodok dapat melompat seperti nyata. Sehingga menarik perhatian anak-anak.

Membuat origami kodok tidak terlalu sulit. Seni lipat kodok ini menjadi terkenal karena origami kodok dapat melompat.

Origami Pohon Natal

contoh origami hias

Pixabay.com

Sesuatu yang menarik akan menjadi hiasan atau pajangan. Origami pohon natal ini dapat menjadikan ruang kamar menjadi cantik. Origami pohon natal ini umumnya membutuhkan kertas warna-warni namun bisa juga menggunakan kertas putih biasa.

Akan tetapi hasil seni lipat juga akan terlihat cantik ketika ditambahkan warna pada bagian kertas.

1. Origami 3 D

gambar origami 3 dimensi

Pixabay.com

Origami biasa mungkin sudah jauh tertinggal dibandingkan dengan origami tiga dimensi. Origami tiga dimensi jauh lebih cantik jika dibandingkan dengan origami biasa. Origami tiga dimensi mampu memancarkan warna yang luar biasa.

Bagi seorang seni hal ini tidak sulit. Saat ini, origami tiga dimensi menjadi trend dipasaran. harganya pun mampu menyaingi origami biasa.

Membuat origami tiga dimensi dibutuhkan skil keterampilan yang matang. Selain itu origami tiga dimensi membutuhkan kertas warna yang cerah agar hasil seni lipat menjadi lebih berkilau seperti aslinya.

Mungkin hanya ini yang bisa kami tuliskan mengenai tentang gambar origami.. Semoga berguna bagi kita semua. Terimakasih.

Leave a Reply