Meraih Penghasilan dari Peluang Usaha Jasa Penulis Artikel

Jasa Penulis Artikel – Menulis adalah karya seni yang mengalir apa adanya sehingga dapat menghibur si pengunjung dan pembaca. Menulis tak dapat dipaksakan.

Di zaman canggih (dunia digital) seperti saat ini profesi sebagai penulis tak ada habisnya menjadi topik di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan Media lainnya sehingga karya tulis (artikel) dihargai 500 ribu hingga jutaan per artikelnya mengikuti tema dan jenis yang akan ditulis.

Wajar saja kalau saat ini orang mengandalkan skil tersebut untuk dijadikan peluang usaha “jasa penulis artikel”. Bisnis ini juga cukup menguntungkan tentunya, terlebih lagi kalau didasari unsur pengetahuan tentang SEO.

Nah ramainya dunia penulis seperti saat ini saya sebagai penulis ingin berbagi bagaimana sih cara menulis artikel opini di media Online?

jasa penulis artikel

lisathomson.wordpress.com

Artikel Terkait : Jual Minyak Zaitun Afra Kaya Manfaat

1. Menulis Judul

Langkah pertama dalam menulis artikel opini yaitu menulis atau menentukan judul yang menarik pembaca. Judul adalah hal penting sebelum membuat kerangka tulisan. Triknya juga sederhana Anda hanya perlu memilih judul yang bombastis, sehingga Artikel opini yang Anda tulis akan diminati pembaca melalui share media sosial.

Jika judul yang disematkan menarik maka orang yang membaca akan masuk ke dalam artikel opini yang Anda tulis. Begitu juga sebaliknya, jika judul yang Anda sematkan tidak memiliki ciri khas orang akan melewati artikel opini yang Anda tulis.

2. Kerangka Tulisan Unik

Keunikan sebuah artikel opini salah satunya terdapat pada susunan  yang Anda tulis. Jika tulisan Anda memiliki kerangka yang baik seperti pembuka, lead, isi bahkan hingga penutup dirangkai sebaik-baiknya, ini semua akan memudahkan pembaca memahami maksud yang Anda sampaikan.

3. Temukan Berita yang Up to Date

Ini merupakan salah satu unsur penting yang perlu Anda ketahui dalam menulis artikel opini karena unsur ini menjadi amunisi yang kuat untuk memviralkan sebuah artikel opini.

Seperti halnya kemarin aksi bela Al Quran yang dilakukan umat muslim di Indonesia pada tanggal 4 / 11 yang menyangkut perkataan Ahok tentang Al Maidah ayat 5. Melalui Isu tersebut Anda bisa mengembangkan isu tersebut menjadi artikel.

4. Munculkan Wacana yang Berimbang

Anda sebagai penulis artikel opini harus dapat menemukan banyak referensi yang terpercaya sehingga dapat dijadikan dalam satu tulisan. Kemudian ambil dan kutip pesan penting yang disampaikan dalam referensi yang Anda ambil.

Penulis artikel opini memang identi dengan akademisi, jadi sampaikan kepada masyarakat dengan banyak pilihan dengan tujuan agar masyarakat sendiri yang menentukan.

5. Menuliskan Sumber

Berikutnya dalam menulis artikel opini yang menarik adalah menuliskan sumber. Lebih tepatnya data merupakan hasil jerih payah seorang peneliti yang ditemukan dari hasil praktik. Fungsinya adalah untuk memperkuat gagasan yang Anda sampaikan.

Adanya data tersebut akan membuktikan kalau hasil tulisan yang Anda tulis tidak hanya sekedar omong kosong saja melainkan sesungguhnya.

6. Kata Penutup yang Penuh Kesan

Masuk pada tahap akhir yaitu penutup. Dalam menulis artikel dibutuhkan kata penutup yang menimbulkan kesan baik pada setiap pembaca.

Biasanya penulis artikel opini selalu menggunakan kalimat penutup berupa harapan, doa dan pertanyaan sehingga bisa membuat pembaca jadi lebih terkesan setelah membaca opini yang Anda tulis. Namun dalam membuat kalimat penutup yang baik dibutuhkan jam terbang yang tinggi.

Nah demikianlah cara menulis artikel opini di media online. Anda hanya perlu praktik dan jam terbang lebih jauh dalam melakukan hal ini. Jangan terburu-buru dalam mempraktikkannya usahakan satu dalam sehari yang penting konsisten.

2 Comments

  1. Bunda Mala February 23, 2017
  2. Obat Jerawatan March 7, 2017

Leave a Reply