21 Lokasi Tempat Wisata Jepang yang Indah dan Menawan

Tokyo adalah Ibukota Jepang. Negara Jepang merupakan sebuah kota yang maju dan modern. Jepang memiliki banyak sekali aneka ragam jenis makanan, termasuk tempat wisatanya. Negara yang satu ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar, termasuk Indonesia.

Biasanya orang memilih liburan ke Jepang, selain tempatnya yang indah, keanekaragaman makanannya juga pantas untuk dinikmati.

Nah, seperti apa saja tempat wisata di Jepang sehingga banyak dikunjungi banyak orang.

1. Okinawa Churaumi Akuarium

Tempat wisata yang pertama dimulai dari Okinawa Churaumi Akuarium. Okinawa Churaumi merupakan akuarium yang terbesar di Jepang. Pengunjung juga dapat menyaksikan kehidupan laut. Di sini juga banyak menghadirkan pertunjukan binatang laut seperti singa laut dan lumba-lumba.

2. Jigokudani

Jigokudani ini merupakan tempat wisata yang juga tak kalah banyak dikunjungi wisatawan. Anda bisa melihat monyet-monyet mandi setiap hari sepanjang tahun, hanya saja waktu yang terbaik untuk datang adalah pada saat musim salju sehingga akan dapat merubah suasana disekitar pemandian menjadi indah untuk dinikmati.

3. Golden Pavilion

Golden Pavilion ini merupakan tempat yang paling populer di Jepang. kuil ini banyak dikunjungi wisatawan mancanegara. Sebelumnya Golden Pavilion merupakan tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya.

4. Zoorasia

Zoorasia merupakan tempat wisata Jepang yang wajib untuk dikunjungi, karena disini anda akan melihat beraneka macam jenis hewan dari berbagai negara di dunia. Zoorasia ini adalah kebun binatang terbesar di Jepang. selain itu anda juga dapat menikmati jenis makanan yang tersedia di sini.

5. Fujiko Fujio

Fujiko Fujio adalah museum, mungkin anda sudah sering mengenal tokoh doraemon. Nah, di dalam museum ini anda akan secara langsung melihat aneka macam koleksi tokoh doraemon di sini. Bahkan anda juga dapat menikmati kue dorayaki yang dihiasi dengan wajah doraemon.

Baca juga: 35 Macam Aneka Makanan Khas Jepang

6. Hiroshima Peace Memorial

Hiroshima merupakan sebuah tempat yang bersejarah di Jepang. Hiroshima adalah tempat dijatuhkannya BOM atom milik Amerika Serikat. Namun kota ini sudah kembali seperti aslinya, Jepang kemudian melestarikan tempat sejarah ini menjadi tempat yang sangat istimewa dan terbukti banyak dikunjungi wisatawan. Di tempat ini setiap tahunnya tanggal 6 Agustus tepat pada pukul 8:16 masyarakat Jepang melaksanakan upacara peringatan. Peringatan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan pidato, sebagai tanda bentuk rasa cinta kepada negara dan juga untuk mengenang sejarah Jepang.

7. Disneyland

Disneyland merupakan tempat wisata yang jangan sampai anda lewatkan. Disneyland sudah menjadi tempat tempat wisata di Jepang yang paling ramai dikunjungi wisatawan. Tempat wisata ini merupakan disneyland pertama yang dibangun diluar Amerika Serikat dan diresmikan pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu:

– World Bazaar

– Tomorrowland

– Toontown

– Adventureland

– Westerland

– Critter Country

– Fantasyland

8. Disneysea

Disneysea merupakan bagian dari Disneyland. Di sini anda bisa menikmati berbagai wahana permainan yang berkaitan dengan air. Toko Disneysea dibagi menjadi tujuh zona utama yaitu:

– Merditteranian Harbour

– Misterious Island

– Mermaid Lagoon

– Arabian Coast

– Lost River Delta

– Port Discovery

– American Waterfront.

9. Menara Tokyo

Menara ini menjadi ikon kota Tokyo. Sebenarnya menara ini berfungsi sebagai menara komunikasi, namun menara ini kini menjadi salah satu tempat wisata yang paling terkenal di Jepang dan banyak dikunjungi wisatawan. Anda dapat menaiki menara untuk melihat pemandangan dari Tokyo dan daerah sekitarnya.

10. Kastil Himeji

Kastil Himeji menjadi tempat sejarah bagi masyarakat Jepang, karena kastil ini dulunya dibuat untuk melawan musuh selama periode feodal, hanya saja kastil ini telah direnovasi kembali selama berabad-abad dan telah mencerminkan periode desain yang berbeda.

11. Great Buddha of Kamakura

Great Budda of Kamakura adalah patung buddha yang sangat terkenal di Jepang. Patung perunggu buddha ini tingginya mencapai 13 meter (40 kaki) dan beratnya hampir mencapai 93 ton. Patung ini telah berdiri sejak tahun 1252, meskipun awalnya bertempat di sebuah kuil kayu kecil, wahana wisata yang satu ini paling ramai dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

12. Candi Buddha Kiyomizu-dera

Jepang juga memiliki candi salah satunya Candi Buddha Kiyomizu-dera. Candi ini juga menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jepang yang harus dikunjungi. Bangunan bersejarah ini terletak di Kyoto timur. Candi ini telah berdiri sejak tahun 798. Penduduk setempat menjadikan candi ini sebagai tempat permohonan dengan cara yang cukup ekstrim, yaitu dengan melompat dari tepi agar keinginan mereka bisa terkabul (dengan tingkat keselamatan 85,4%).

13. Kuil Todai-ji

Bangunan Kuil Todaiji ini menjadi salah satu bukti kemajuan arsitektur Jepang. Bangunan terbesar di dunia yang terbuat dari kayu dan dikelilingi oleh taman-taman yang indah dengan satwa liar. Di tempat wisata yang satu ini anda dapat melihat binatang rusa yang berkeliaran di taman.

14. Tokyo Imperial Palace

Tokyo Imperial Palace adalah istana yang berfungsi sebagai administrasi dan juga museum, untuk menampilkan barang-barang seni Jepang dan sejarah Jepang. istana ini dibangun di atas reruntuhan istana tua yang dihancurkan api saat peperangan, sebagai rasa hormat masyarakat Jepang, para arsitektur Jepang menyambung kembali sisa-sisa masalalu dari istana tersebut kemudian memasukkan elemen desain dari era yang berbeda ke dalam istana modern.

15. Ueno Park

Ueno Park merupakan tempat wisata yang dikelilingi dengan bunga sakura Jepang. saat musim semi tiba, bunga ini akan menghiasi seluruh taman. Untuk anda yang ingin menikmati keindahan musim gugur, pastikan bulan maret hingga mei anda sudah berada di Ueno Park.

16. Fuji-q Highland

Disini ada banyak wahana permainan yang akan membuat anda terkesan setelah mencoba permainan yang satu ini. Anda dapat merasakan sensasi naik roller tercepat di dunia. Anda tentu dapat mecoba permainan lainnya yang sudah tersedia di Fuji-Q Highland.

17. Universal Studios

Nah, bagi anda yang memiliki hobi nonton disinilah tempatnya. Anda dapat nonton film 3D atau 4D yang akan membuat anda masuk kedalam dunia nyata. Anda akan merasakan guncangan saat bergoyang, hembusan angin dan lain sebagainya. Menonton film 4D menjadi salah satu pilihan wisatawan, mulai dari atraksi dari perfilman Hollywood dan lain sebagainya.

18. Biei

Di jepang ada satu kota kecil yang memiliki keindahan yang tak kalah banding dengan tempat yang lainnya yang harus anda kunjungi juga, namanya kota Biei. Disini anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian. Hamparan bukit bunga yang tersusun cantik, menjadikannya salah satu destinasi liburan di Jepang yang jangan sampai anda lewatkan juga.

19. Jembatan Pelangi

Tempat wisata yang menawan untuk dinikmati pada malam hari yaitu Jembatan Pelangi. Jembatan ini menghubungkan kobe dan awaji ini berada di atas selat akashi ini akan dapat memunculkan sinar yang menyerupai pelangi setiap satu jam untuk dijadikan sebagai pengingat waktu. Jembatan ini terhampar panjang sekitar 1990 meter.

20. Kyoto dan Nara

Kyoto dan Nara ini adalah sebuah kuil yang dimuliakan sepanjang masa. Bahkan kuil ini menyimpan banyak sekali peninggalan sejarah Jepang seperti, kebudayaan, bangunan dan seni. Disini merupakan tempat gudangnya seni, budaya, dan agama.

21. Sensou-ji

Sensou-ji merupakan bangunan bersejarah kedua yang dimiliki Jepang. kuil Sensou-ji dikenal oleh masyarakat Jepang dengan sebutan asakusa. Kuil yang sangat besar dan indah ini didominasi dengan cat merah dan dikelilingi lampion-lampion yang digantung diatasnya.

Saat hari libur tiba kuil ini banyak dikunjungi oleh peziarah, bahkan anda dapat mengikuti ramalan-ramalan yang konon katanya ramalan di kuil ini sangatlah jitu. Selain itu anda juga bisa mendapatkan jimat agar mendapatkan jodoh.

3 Comments

  1. Bunda Mala February 23, 2017

Leave a Reply