Bocoran Jadwal Pengumuman Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16, Berikut Cara Cek Lolos atau Tidak

Simak bocoran jadwal pengumuman dan cara cek lolos atau tidak seleksi Kartu Prakerja gelombang 16. Diketahui, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 16 telah ditutup pada Minggu (28/3/2021). Peserta yang sudah mendaftar Kartu Prakerja tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi.

Head of Communication PMO Kartu Prakerja, Louisa Tuhatu mengatakan, hasil seleksi akan diumumkan pada minggu ini. Jika berkaca pada gelombang sebelumnya, biasanya pengumuman dilaksanakan 3 4 hari setelah waktu penutupan. Sehingga, kemungkinan hasil seleksi Kartu Prakerja Gelombang 16 akan diumumkan pada Rabu (31/3/2021) atau Kamis (1/4/2021).

Ada dua cara yang bisa dilakukan peserta untuk mengecek apakah lolos Kartu Prakerja atau tidak, yakni melalui pemberitahuan SMS dan dashboard Kartu Prakerja. Pengumumankelolosan Kartu Prakerjaakan dikirim melalui SMS pemberitahuan ke nomor yang terdaftar pada akun Prakerja. Oleh karenaitu, pastikan nomor yang terdaftar pada akun Prakerja sudah sesuai dengan nomor ponsel yang Anda gunakan.

Bagi peserta yang sudah mendapat SMS pemberitahuan, silakan cek akun Prakerja secara berkala untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia. Dana tersebut nantinya bisa digunakan untuk mengikuti pelatihan. Selain pemberitahuan SMS, peserta juga dapat mengecek kelolosan Kartu Prakerja melaluilaman www.prakerja.go.id .

Anda dapat mengeceknya langsung melalui dashboard Kartu Prakerja. Cara ceklolos atau tidakmelalui dashboard Kartu Prakerja: Pada tanggal pengumuman seleksi Gelombang, pendaftar bisa login ke akun Kartu Prakerja di .

Kemudian cek dashboard akun Kartu Prakerja ( dashboard Kartu Prakerja). Jika lolos seleksi, pendaftar juga akan menerima notifikasi kelolosan melalui SMS. Selain itu, pendaftar juga dapat melihat nomor Kartu Prakerja dan status saldo pada dashboard akun tersebut.

Jika tidak lolos, pendaftar akan mendapatkan akan ada notifikasi “ ” pada dashboard akun Kartu Prakerja. Setelah dinyatakan lolos, maka peserta mengikuti tahap selanjutnya yakni pelatihan. 1. Cek dashboard akun Prakerja untuk memastikan dana pelatihan sudah tersedia

2. Bandingkan pelatihan di Bukalapak, Mau Belajar Apa, Pintaria, Pijar Mahir, Sisnaker, Sekolahmu, atau Tokopedia 3. Pilih pelatihan sesuai kebutuhanmu 4. Beli pelatihan dan bayar dengan Nomor Kartu Prakerja

5. Batas waktu pembelian pelatihan adalah 30 hari sejak menerima SMS pengumuman. Bila lewat dari waktu tersebut, maka kepesertaan akan dicabut. Peserta yang akan mendaftar Kartu Prakerja wajib memenuhi 3 syarat berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI). 2. Berusia minimal 18 tahun. 3. Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.