SMP di Ponorogo Siap Buka Lagi Sekolah Mulai 5 April, Selenggarakan Belajar Tatap Muka

Seiring dengan mulai melandainya kasus positif virus corona, Satgas Penanganan Covid 19 Ponorogo melonggarkan izin pembelajaran. Pembelajaran dengan tatap muka (PTM) di masa Pandemi Covid 19 bakal digelar secara bertahap. Kepala Dinas Pendidikan Ponorogo, Endang Retno Wulandari, belajar tatap muka di Ponorogo PTM mulai dilaksanakan pada tanggal 5 April 2021 ini.

Salah satu syarat yang harus dipenuhi siswa untuk bisa ikut PTM adalah mendapatkan izin dari orang tua wali murid. Jika orang tua wali murid tidak mengizinkan untuk PTM, maka siswa diperbolehkan tetap belajar dalam jaringan (daring). "Semuanya harus ada izin orang tua tertulis, lewat google form. Jika Ortu tidak mengizinkan, boleh saja tetap belajar di rumah," kata Retno, Kamis (1/4/2021).

Lebih lanjut, Retno menjelaskan pada tanggal 5 April nanti, yang masuk hanya kelas 6 SD dan kelas 9 SMP untuk melaksanakan ujian, sedangkan kelas lain libur. "Setelah itu libur puasa beberapa hari, lalu masuk untuk kegiatan keagamaan. Jadi efektif pembelajarannya setelah Idul Fitri, tapi untuk tatap muka di bulan Ramadhan tetap ada ya kegiatan keagamaan itu," lanjutnya. Retno memastikan hampir semua SMP di Ponorogo siap untuk menyelenggarakan sekolah tatap muka.

Sedangkan untuk SD hanya beberapa yang ditunjuk untuk menyelenggarakan PTM. "Seluruh persyaratan itu (protokol kesehatan) harus bisa terpenuhi, agar semua aman. Saya harus tetap memastikan sudah dapat izin dari gugus Covid 19 kecamatan, serta orang tua," pungkasnya. (Sofyan Arif Candra Sakti) Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.