Gambar Danau Toba dan Destinasi Wisata di Sekitarnya

Gambar Danau Toba dari sudut manapun sangat menarik dan indah. Wisata yang terkenal di Sumatera Utara ini selalu menyita perhatian banyak orang karena keindahannya. Namun ternyata, ada berbagai wisata indah di sekitar danau Toba yang ternyata sayang sekali dilewatkan.

Jika Anda sedang berada di kawasan Danau Toba, maka jangan lewatkan beberapa destinasi yang ada di daftar ini. Destinasi wisata yang ada di daftar-daftar bawah ini memiliki lokasi yang terbilang dekat dengan Danau Toba. Apa saja ya wisata yang bisa disaksikan jika sudah di danau Toba?

Destinasi Wisata Sekitar Danau Toba

1. Desa Paropo

Menikmati pemandangan indah sambil memakan ikan segar dari laut sepertinya menjadi aktivitas yang akan sangat menyenangkan untuk dicoba. Jika Anda sedang berada di Danau Toba, maka jangan lewatkan untuk datang ke Desa Paropo.

Desa yang letaknya ada di tepi Danau Toba ini mempunyai nuansa yang masih alami dengan penduduk desa yang begitu hangat. Anda akan disambut dengan ramah oleh penduduk setempat dan cobalah menyantap ikan segar dari desa ini ditemani dengan nuansa pemandangan yang indah.

2. Air Terjun Situmurun

Indonesia memang dikenal memiliki banyak sekali air terjun yang indah dan salah satunya adalah Situmurun. Lokasi air terjun ini dekat sekali dengan wisata Danau Toba atau berada di Kecamatan Lumban Jalu.

Wisata Situmurun ini terbilang unik sebab aliran airnya justru malah mengarah ke sungai. Jika umumnya air terjun arahnya akan mengalir ke anak sungai, maka lain halnya dengan wisata ini karena aliran airnya menuju ke Danau Toba. Situmurun memiliki aliran air yang begitu jernih dan dingin, cocok untuk berenang.

3. Bakkara

Bakkara merupakan sebuah lokasi yang mengkombinasikan wisata sejarah dan alam. Bakkara sendiri merupakan sebuah lembah yang menjadi kelahiran Raja Batak. Lembah satu ini berlokasi tepat di pinggirnya Danau Toba. Lembah Bakkara diapit dengan perbukitan indah yang menawan.

Kawasan  lembah ini tidak jarang juga sering dijadikan untuk menikmati indahnya Danau Toba dari atas. Anda tidak lagi menyaksikan gambar Danau Toba secara virtual karena semuanya bisa disaksikan dari atas Bakkara. Hanya saja, kawasan ini dikenal sakral menurut warga sekitar, jadi perlu hati-hati jika ke sini.

4. Air Terjun Efrata

Wisata lainnya yang juga spektakuler di kawasan Danau Toba adalah Efrata. Wisata satu ini lokasinya ada di sebuah desa bernama Sosor Dolok, masuk dalam kecamatan Harian. Kalau Anda sedang ke Danau Toba, jangan lewatkan untuk mengunjungi wisata ini.

Walau tingginya hanya 20 meteran saja, air terjun ini memiliki pemandangan yang amat indah di karena dikelilingi dengan perbukitan yang jernih. Wisatawan juga bisa bermalam di Air Terjun Efrata dengan mendirikan sebuah tenda.

Jika Candi Borobudur di provinsi Jawa Tengah terkenal dengan kemegahan bangunannya, maka Danau Toba terkendal dengan keindahan alamnya. Jadi, jangan lupakan destinasi di sekitar Danau Toba yang disebutkan di atas. Selain itu, bawa kamera terbaik dan bidik gambar Danau Toba dari atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.