Jadwal Liga Premier Inggris Chelsea vs Crystal Palace: Spirit si Biru, Live on Mola TV

Masih dalam euforia kemenangan di Piala Super UEFA atas Real Villarreal (12/8), Chelsea akan menyambut Crystal Palace dalam pekan pertama Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (14/8/2021) malam. Pertandingan Chelsea melawan Crystal Palace ini akan disiarkan secara langsung di Mola TV pukul 21.00 WIB. The Blues finis di posisi keempat di Liga Primer musim lalu. Sedang Palace yang kini ditukangi mantan Kapten Arsenal, Patrick Vieira duduk di posisi 14 klasemen.

Sejak kedatangan ke Stamford Bridge Januari lalu, Thomas Tuchel sukses menebar impresi dengan mempersembahkan dua gelar juara: Liga Champions, dan Piala Super UEFA. Namun, yang paling dinantikan tentu saja kiprahnya di Liga Primer. Musim lalu, Chelsea terpaut sampai 19 poin dari sang juara, Manchester City. Musim ini, mampukah si jenius Tuchel membawa armada si Biru melampaui perolehan poin sang juara bertahan? Chelsea tak banyak berbenah dalam transfer musim panas ini. Mereka baru saja mendaratkan kembali Romeru Lukaku, yang jadi pemain anyar kedua setelah Marcus Bettinelli.

Hanya dua pembelian sejauh ini. Namun, banyak pihak menilai hadirnya Lukaku akan menjadi keping penyempurna kekuatan The Blues. Salah satu kelemahan Chelsea paling mencolok musim lalu adalah tak adanya striker nomor sembilan. Timo Werner gagal menjalankan tugasnya. Walhasil, yang jadi topskor di Liga adalah gelandang Jorginho dengan tujuh gol, yang mayoritas golnya lahir dari titik penalti. Memprihatinkan memang.

Diikuti oleh Mason Mount, Tammy Abraham, dan Timo Werner, semuanya dengan enam gol. Dan bek Kurt Zouma dengan lima gol. Hadirnya Lukaku, yang dua musim lalu menyumbang 24 gol, dan 23 gol untuk Inter, diharapkan bisa menjadi solusi mujarab. Sayangnya, striker asal Belgia ini diperkirakan masih belum akan merumput akhir pekan ini. Dia harus menjalani dulu tes medis, dan berbagai urusan administrasi lainnya sebelum bisa ikut merumput. Dengan demikian, line up The Blues tak akan berbeda jauh dari musim lalu.

Dikutip dari Sportsmole, Tuchel akan memasang formasi 4 3 3 dengan Mason Mount, Timo Werner, dan Kai Havertz di lini depan. Sayangnya, Hakim Ziyech yang sedang naik daun harus absen karena cedera. Penguasa Eropa ini melakoni pra musim yang meyakinkan. Masing masing mengalahkan Bournemouth 1 2, Arsenal 1 2, dan terakhir imbang 2 2 kontra Tottenham Hotspur.

Itu pastinya menjadi modal yang lebih dari cukup untuk melakoni laga perdana ini. The Blues wajib untuk tancap gas di pekan pertama mengingat beratnya pertandingan selanjutnya. Usai menjamu Palace, pasukan Chelsea akan bertandang ke markas Arsenal, dan Liverpool, diselang dengan menjamu Aston Villa, dan kemudian tur lagi ke kandang Tottenham Hotspur. Duel kontra Palace ini pasti tak akan berjalan mudah. Pelatih Patrick Viera sedang dalam semangat tinggi untuk memberikan kesan pertama yang indah bagi para pendukung tim berjuluk The Eagles ini.

Apalagi Palace jadi salah satu tim paling agresif di bursa transfer musim panas. The Eagles mendatangkan Marc Guehi, Joachim Andersen, Michael Olise, Remi Matthews, Jacob Montes, dan Conor Gallagher. Di lain pihak, mereka telah melepas Andros Townsend, Patrick van Aanholt, James McCarthy, Scott Dann, dan Gary Cahill. Dengan formasi baru, dan pelatih baru, wajar saja banyak para fan berharap Palace bisa tampil lebih baik ketimbang hanya duduk di peringkat 14 seperti musim lalu.

Tim dari London ini juga paling sibuk saat pra musim dengan lima kali uji coba, dan empat kali menang, termasuk menggulung Watford 3 1 dalam uji coba terakhir. Sang pekerja keras, Wilfried Zaha kembali bakal jadi andalan di lini depan. Bertandem bareng Jean Phillipe Mateta, dan Jordan Ayew dalam formasi 4 3 3. Menarik juga untuk melihat kiprah sang bek sentral, Marc Guehi. Bek 21 tahun ini jebolan akademi Chelsea, dan dua musim memperkuat tim senior (2019 2021), namun tak pernah main satu menit pun.

Dia menghabiskan musim lalu di Swansea City sagai pemain pinjaman. Pastinya, Guehi bakal termotivasi untuk meladeni ketajaman mantan tim yang memandang sebelah mata kemampuannya ini. Stadion Stamford Bridge, London Sabtu (14/8) malam Mendy; Azpilicueta, Christensen, Rudiger; Hudson Odoi, Kante, Jorginho, Alonso; Mount, Werner, Havertz

Guaita; Ward, Kouyate, Guehi, Mitchell; McArthur, Riedewald, Schlupp; Zaha, Mateta, Ayew Main 39 Chelsea menang 24 Palace menang 6 Seri 9 10/04/21 Crystal Palace 1 4 Chelsea 03/10/20 Chelsea 4 0 Crystal Palace 08/07/20 Crystal Palace 2 3 Chelsea 09/11/19 Chelsea 2 0 Crystal Palace

12/08 vs Villarreal (H) 1 1 05/08 vs Tottenham Hotspur (H) 2 2 01/08 vs Arsenal (A) 1 2 28/07 vs AFC Bournemouth (A) 1 2 07/08 vs Watford (H) 3 1 31/07 vs Reading (A) 1 3 28/07 vs Charlton Athletic (H) 2 2 24/07 vs Ipswich Town (A) 0 1 Top Minutes Mason Mount 2891 menit

Jorginho 7 Timo Werner 8 Vicente Guaita 3330 menit

Wilfried Zaha 11 Eberechi Eze 6 Gol Topskor Chelsea musim 2020/21 dengan 7 gol, semua gol dicetak dari penalti

11 gol Topskor Crystal Palace musim 2020/21 dengan 11 gol, 2 dicetak dari penalti

Leave a Reply

Your email address will not be published.