Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 SD Halaman 35, 36, 37 dan 38: Arti Kata Ungkapan

Kunci Jawaban Tema 1 Kelas 2 SD Halaman 35, 36, 37 dan 38 Subtema 1 Pembelajaran 5. Buku Tematik Tema 1 Kelas 2 SD berjudul Hidup Rukun. Subtema 1 pada Buku Tematik ini berjudul Hidup Rukun di Rumah.

Sebelum melihat kunci jawaban Buku Tematik, siswa dapat terlebih dahulu memahami soal kemudian menjawabnya sendiri. Kunci jawaban pada artikel ini digunakan sebagai panduan dan pembanding oleh orang tua untuk mengoreksi pekerjaan anak. Udin dan Mutiara rukun dalam melakukan tugas tugas di rumah.

Mereka mempunyai tugas membersihkan rumah dan halaman. Bagaimana agar tugas itu dapat diselesaikan dengan baik? Jawaban: Agar tugas dapat diselesaikan dengan baik, Mutiara dan Udin harus bekerja sama dan saling membantu.

Bacalah teks berikut! Kebersihan rumah tempat tinggal Udin selalu terjaga. Setiap anggota keluarga bertugas menjaga lingkungan rumah.

Udin dan Mutiara bertugas menjaga keindahan halaman rumah. Mereka melaksanakan tugas dengan cara bekerja sama. Udin menyiram tanaman.

Mutiara menyapu halaman. Halaman rumah selalu indah dan rapi. Ayah dan ibu senang karena anak anaknya cepat kaki ringan tangan.

Diskusikan pertanyaan pertanyaan berikut! 1. Mengapa halaman rumah Udin selalu indah dan rapi? Jawaban: Karena keluarga Udin selalu menjaga kebersihan dan keindahan halaman rumah.

2. Apa akibatnya bila Udin dan Mutiara tidak bekerja sama? Jawaban: Maka rumah Udin akan menjadi kotor. 3. Apakah sikap Udin dan Mutiara menunjukkan pengamalan sila Pancasila?

Jawaban: Ya, sikap Udin dan Mutiara menunjukkan pengamalan sila Pancasila. 4. Sila ke berapa? Jawaban: Sila ketiga

5. Jelaskan alasannya! Jawaban: Karena dengan bekerja sama, akan menciptakan kerukunan dan kedamaian. 6. Menurut pendapatmu, apakah Udin dan Mutiara mengamalkan sila ketiga Pancasila? Jelaskan alasannya!

Jawaban: Ya, karena dengan bekerjasama maka hubungan Mutiara dan Udik terjalin dengan baik. 7. Tuliskan pengalamanmu di rumah dalam menerapkan sila ketiga Pancasila! Jawaban: Aku selalu membantu Ibu memasak di dapur, sehingga pekerjaan Ibu menjadi lebih ringan.

8. Apa makna dari ungkapan cepat kaki ringan tangan? Jawaban: Rajin bekerja. Ceritakan pengalamanmu dalam menerapkan sila ketiga Pancasila di rumah!

Jawaban: Setiap hari Minggu, keluargaku selalu membersihkan seluruh isi rumah. Ibu membersihkan dapur, Ayah membersihkan halaman rumah dan aku membersihkan ruang tamu. Bacalah kalimat berikut! 1. Udin menjadi juara pertama lomba menggambar, tetapi ia tetap rendah hati.

2. Ayah dan ibu mengasihi buah hatinya. 3. Udin senang mendapat buah tangan dari ayah. 4. Udin dijuluki cepat kaki ringan tangan karena selalu mengerjakan tugas dengan baik.

5. Masalah harus diselesaikan dengan kepala dingin agar tidak terjadi pertengkaran. Tulislah arti ungkapan yang terdapat pada kalimat kalimat di depan! Jawaban:

1. Rendah hati = tidak sombong 2. Buah hati = anak 3, Buah tangan = oleh oleh

4. Cepat kaki ringan tangan = rajin 5. Kepala dingin = tenang, sabar Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.