Bagaimana Cara Membedakan Nature Republic Aloe Vera yang Asli dan yang Tiruan?

Nature Republic Aloe Vera menjadi gel serbaguna yang banyak dicari sekarang ini, bagaimana tidak? Produk kecantikan ini bisa Anda gunakan untuk hair mask sampai facial wash dengan sekali sentuh. Tapi sayangnya, semakin banyak peminat Nature Republic gel ini, semakin banyak pula yang memalsukannya, ini dia cara membedakan yang asli vs yang palsu dengan akurat.

1. Ukuran Kemasan yang Berbeda

Nature Republic Aloe Vera yang asli dan yang palsu ternyata memiliki ukuran kemasan yang berbeda. Hal ini bisa Anda perhatikan dengan melihat diameternya, sebab yang palsu memiliki ukuran lebih kecil.

2. Ketajaman Warna dari Logo Kemasan

Saturasi dan kekontrasan warna serta pencahayaan yang ada pada Nature Republic gel asli lebih tua, sehingga sekilas terlihat seperti warna jade. Sedangkan pada produk palsunya, saturasi yang ada pada bagian logo depan sangat cerah namun tampak lebih pudar sehingga warnanya tidak begitu tajam, seperti warna khaki.

3. Penempatan Stiker di Bagian Depan Kemasan

Pada stiker di bagian paling depan produk berbahan lidah buaya ini, berhati-hatilah apabila Anda menemukan garis hitam pada bagian atas gram. Sebab bisa dipastikan bahwa benda tersebut hanya imitasi dari produk lamanya sebelum tahun 2017.

Pada Nature Republic yang asli, bagian hgitam tersebut tidak ada. Malah, di bagian atas gram sama sekali tidak ada apa-apa selain gambar lidah bauaya dan keterangan lain di sebelahnya.

4. Barcode pada Bagian Bawah Produk

Barcode merupakan kode berupa angka yang berisi nama barang, berikut jenis, tanggal kedaluwarsa, kode produksinya, serta nomor identitas yang tertera dari pabrik. Menariknya, barcode susah dipalsukan karena menyangkut data seputar benda yang diproduksi.

Maka dari itu, mengetahui Nature Republic Aloe Vera yang asli dan palsu akan cukup mudah apabila Anda mengetahui mana barcode asli dan palsu. Barcode untuk produk Nature Republic yang asli adalah 806173421377.

5. Alamat Website dalam Logo Bawah

Banyak barang yang menyematkan website resmi pada kemasan, salah satunya adalah Nature. Oleh karena itu, Anda bisa melihatnya dengan jelas di bagian belakang kemasan.

6. Tekstur dan Aroma yang Tidak Mirip Sama Sekali

Sama seperti ekstrak lidah buaya lainnya, Nature Republic gel tentu saja memiliki tekstur yang licin dengan banyak busa atau gelembung di dalamnya. Aroma yang ada pada gel asli memiliki percampuran aroma aloe vera dan alkohol yang tercium cukup kuat, sedangkan pada yang palsu tidak tercium alkoholnya sama sekali.

Itulah dia bagaimana cara membedakan mana Nature Republic palsu dan asli yang bisa Anda lakukan. Berhati-hatilah ketika membeli sesuatu, sebab bisa saja Anda jadi korban penipuan tanpa Anda sadari.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.